Jaga Kesehatan Keluarga Dengan Makanan Serba Kukus

Ingin anggota keluarga lebih sehat? Ayo mulai membiasakan menyajikan makanan kukus untuk menu favorit keluarga.

Menjaga kesehatan keluarga tidak hanya dengan mengonsumsi makanan bernutrisi. Tapi juga bagaimana mengelola makanan tersebut. Jangan sampai karena kamu salah memasak, nutrisi pada makanan menjadi hilang atau rusak.

Nah, kalau Ibu ingin agar anggota keluarga lebih sehat sebaiknya kebiasaan memasak makanan yang digoreng atau dipanggang mulai dikurangi ya, Bu. Karena makanan yang digoreng atau dipanggang sering kali kehilangan sebagian kandungan gizi dan nutrisinya.

Tetapi jika menu favorit keluarga diolah dengan cara dikukus maka kandungan vitamin, antioksidan dan protein dapat tetap terjaga. Pengukusan makanan hanya mengurangi 15% dari kandungan gizi dan nutrisi suatu makan. Selain lebih sehat, ternyata memasak dengan cara mengukus makanan jauh lebih cepat matang dan praktis.

 

lihat lebih banyak: http://family.fimela.com/dunia-ibu/health/jaga-kesehatan-keluarga-dengan-makanan-serba-kukus-1312121-page1.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s